Toyota sepertinya memiliki optimisme tinggi pasca meluncurkan New Yaris. Bahkan melalui produk teranyarnya, Toyota ingin merebut posisi Honda Jazz di segmen hatchback.

Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, Yoshihiro Nakata mengatakan, persaingan di segmen Toyota Yaris cukup padat. Hal ini lantaran beragam produk mobil yang ditawarkan cukup menggoda konsumen.

"Kami memang lakukan banyak perbaikan, bahkan peningkatan untuk keamanan. Jadi, ada banyak perubahan yang membuat mobil ini lebih menarik," kata Nakata, di Jakarta, Kamis (22/2/2018)

Sementara itu, Wakil Presiden Direktur TAM, Henry Tanoto mengaku bila Toyota sudah meracik strategi untuk menyalip penjualan Jazz.

"Pertama tentu kami membekali Yaris dengan beragam fitur dan teknologi canggih, serta mendesain mobil agar terlihat lebih sporty dan agresif," papar Henry.

Diluar itu, Henry menambahkan, Toyota juga memperhatikan jaringan dan layanan purna jual produknya. Sehingga, saat penggemar Yaris membeli mobil ini, tidak lagi merasa khawatir terkait servis maupun suku cadangnya. "Itu yang menjadi kunci dari strategi kami," ujarnya.

Dari data penjualan mobil di 2017, Honda Jazz menempati peringkat pertama segmen hatchback dengan angka 16.100 unit.
Sementara, Toyota yaris mengekori dengan penjualan 10.750 unit.