PT Toyota Astra Motor membuka tahun 2018 dengan meluncurkan produk-produk baru. Setelah membuka selubung Yaris baru, agen resmi mobil Toyota juga meluncurkan generasi anyar sedan Vios.

Wakil Presiden Direktur PT TAM, Henry Tanoto mengatakan, adanya generasi baru Vios diharapkan bisa melengkapi kebutuhan penggemar mobil sedan.

"Untuk jumlah surat pemesanan kendaraan maaf saya harus cek dulu ya. Tetapi yang jelas pasar sedan itu masih relatif kecil. Jadi Vios harapan kita bisa memenuhi kebutuhan konsumen sedan," kata Henry di Jakarta.

Sekadar diketahui New Vios diluncurkan di Indonesia pada 3 April 2018 tanpa seremoni. Sedan kelas entry-level ini memiliki desain baru dan berbeda dari generasi sebelumnya.

Tak hanya itu, penyegaran juga dilakukan oleh TAM pada bagian eksterior. Sementara jantung penggeraknya berasal dari mesin berkapasitas 1.500cc yang dikombinasikan dengan pilihan transmisi manual lima percepatan ataupun tujuh percepatan CVT.

Dari laman resmi Toyota, diketahui sedan New Vios hadir dalam empat pilihan varian, yakni E MT dengan harga Rp291,1 juta, E CVT Rp304,1 juta, G MT Rp309,9 juta, dan varian paling tinggi G CVT Rp326 juta.